Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

B2P3 Riau Wujudkan Buruh Pekerja Berkualitas dan Berdaya Saing



PEKANBARU|B2P3RIAU.COM - Buruh dan pekerja merupakan potensi strategis bagi pembangunan ekonomi nasional. Pembinaan dan pemberdayaan buruh dan pekerja perlu dilakukan secara terus menerus untuk mewujudkan buruh dan pekerja yang berkualitas dan berdaya saing.

Ormas Pemuda Pancasila sebagai salah satu elemen masyarakat merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk berperan aktif dalam mewujudkan buruh dan pekerja yang berkualitas dan berdaya saing.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat, Penelitian dan Pengembangan BBP Pemuda Pancasila Riau E Syamsir saat dikonfirmasi disalah satu Cafe di bilangan Limapuluh Pekanbaru, Sabtu (23/01/21)

"Sebagai elemen masyarakat (Ormas Pemuda Pancasila) saya dan kawan kawan merasa terpanggil untuk mewujudkan buruh dan pekerja yang berkualitas dan berdaya saing," kata E Syamsir.

Pembentukan Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) yang sekarang juga terbentuk di Provinsi Riau, sesuai dengan amanat Musyawarah Besar X Ormas Pemuda Pancasila.

"Di Riau kita juga sudah membentuk B2P3, kebetulan saya duduk sebagai salah seorang pengurus. Kepengurusan B2P3 Riau yang berjumlah 115 orang akan mengemban tugas dan fungsi sesuai dengan yang dia amanatkan Musyawarah Besar X Ormas Pemuda Pancasila," tambah E Syamsir.

B2P3 Riau berfungsi sebagai wadah berhimpun anggota Pemuda Pancasila yang berprofesi dalam bidang buruh dan pekerja di masing-masing tingkatan, sumber kader Pemuda Pancasila, badan profesi Pemuda Pancasila, mitra pemerintah, pengusaha, masyarakat buruh dan pekerja.

"Sebagai mitra pemerintah, pengusaha, buruh serta pekerja B2P3 Riau juga berfungsi sebagai wabah berhimpunnya anggota Pemuda Pancasila yang berprofesi sebagai buruh dan pekerja," tambah E Syamsir.

"Selain melakukan merekruit buruh dan pekerja untuk menjadi anggota Pemuda Pancasila. B2P3 Riau juga aktif melakukan pendidikan, pelatihan (Diklat), perlindungan, pembelaan bagi buruh dan pekerja. Dan semua kegiatan dan keuangan kita lapor kepada Majelis Pimpinan." tutup E Syamsir. (A_R)

Posting Komentar

0 Komentar