Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wamendes PDTT Tinjau Giat Percepatan Vaksinasi Nasional di Riau

 



 RIAU,B2P3Riau.com - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi kunjungi giat Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi di Prov. Riau.(26/10/2021)


Wamendes PDTT meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Projo Riau di Kabupaten Bengkalis dan Siak.


Tiba di Bandara VIP Lancang Kuning Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Wamendes Budi Arie Setiadi dan rombongan disambut langsung Gubernur Riau Syamsuar, Walikota Pekanbaru dan pengurus DPD Projo Riau.


Ketua Projo Riau, Sonny Silaban langsung membawa rombongan Wamendes dan Gubernur ke sentra vaksinasi pertama di Puskesmas Kec. Pinggir, Bengkalis. Dilokasi vaksinasi terlihat Bupati, Kapolresdan DPC Projo Bengkalis sudah menunggu kedatangan.


Dalam sambutannya Gubernur Riau menyampaikan apresiasinya kepada Projo Riau yang sudah membantu program Vaksinasi dapat terlaksana hingga ke desa dan perkebunan. Ia juga menyampaikan sangat senang atas kunjungan langsung Wamendes PDTT.


Wamendes Budi Arie Setiadi dalam sambutannya mengatakan sangat terkejut melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti Vaksinasi.


Budi Arie Setiadi mengatakan maksud kedatangannya untuk melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi dan memastikan masyarakat mendapat vaksin secara gratsis. "Saya tegaskan, vaksin ini gratis. kalau ada yang yang dipungut biaya silahkan laporkan Kita akan tindak oknumnya" ucap Wamendes.


Wamendes juga mengatakan kuantitas yang divaksin di Bengkalis masih jauh dari target yang ditetapkan pemerintah yakni herd imunity harus mencapai 70%. Target tersebut hanya bisa tercapai apabila ada keseriusan semua pihak dalam mendukung vaksininasi ini.


Usai dari titik pertama Wamen, Gubernur dan romonngan DPD Projo Riau melanjutkan tinjauan ke SMAN 1 dan SMAN 2 desa  Tualang, Kab. Siak.


Tampak hadir Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Wabup Husni Mirza, Sekda Arfan Usman beserta Kopolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto, SIK, MHp, Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi, Kadis Kesehatan Siak beserta pengurus organisasi masyarakat, dan juga beberapa kepala Sekolah.


Ketua DPD Projo Riau menjelaskan untuk target di tanggal 25 dan 26 oktober 2021 ini merencanakan 10.000 vaksin meskipun akhirnya hanya terpenuhi 50% diantaranya Siak 1.000, Bengkalis 2.000, Pelalawan 500 dan Rohil 1.500.


"Projo Riau memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah yang ditujukan kepada masyarakat" Ucap Sonny Silaban.


Sekretaris Projo Riau, Nata Hedy Nyo menyampaikan bahwa Projo Riau sudah beberapa kali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat perkebunan dan desa produktif di beberapa kabupaten yang ada di Riau. 


"Kita berharap agar herd imunity di Riau dapat mencapai 70%, itu sebabnya Projo fokus dan konsen mengupayakan tetap melaksanakan kegiatan ini berkelanjutan agar kehidupan masyarakat dan ekonomi di Riau bisa pulih kembali seperti biasanya" terang Nata Hedy Nyo. 

Pewarta-Ariez

Posting Komentar

0 Komentar